Kamis, 21 April 2011

Angkat Besi Incar 5 Emas di SEA Games

Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) mentargetkan meraih minimal lima emas dalam ajang SEA Games di Palembang pada November 2011 nanti.

Manajer tim angkat besi Program Indonesia Emas (Prima), Syafriadi Cut Ali, menuturkan target ini sama dengan pencapaian cabang angkat besi di SEA Games 2009 dan 2007 lalu. "Minimal, target kami menyamai perolehan emas dalam SEA Games lalu, tapi kalau bisa, melebihi," ujar Syafriadi kepada VIVAnews.

Untuk mencapai taget tersebut, PABBSI sejak awal 2011 menggelar pemusatan latihan di tiga provinsi berbeda. Sedikitnya ada 21 atlet yang digenjot dalam pemusatan latihan di Lampung, Jakarta dan Kalimantan.

Syafriadi mengungkapkan pemusatan latihan ini menjadi ajang seleksi 14 atlet utama yang akan diturunkan di SEA Games. "Awal Agustus 2011, baru ditetapkan 14 atlet utama yang akan turun dalam SEA Games nanti," ujarnya.

Saat ini, Syafriadi mengaku sudah membidik sejumlah atlet yang diharapkan dapat menjadi andalan untuk meraih emas. "Ada beberapa yang menonjol, tapi belum dapat saya ungkapkan saat ini. Tunggu awal Agustus saja," ujar Syafriadi.

Rencananya, setelah terpilih 14 atlet pada awal Agustus nanti, dilanjutkan dengan pemusatan latihan sebulan penuh di Palembang. "Training camp akan dimulai pada awal Okotber, atau sebulan sebelum SEA Games digelar," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar